Sabtu, 20 November 2010

Peran Pemuda di Dalam Masyrakat #Sosialisasi

Pemuda Pemudi merupakan salah satu aset yang bisa dijadikan penerus bangsa yang baik dengan melanjutkan dan mengembangkan apa yang bisa di kembangkan lagi untuk kedepan di Negara tercinta Indonesia . Asalkan di arahkan menuju jalan yang baik dan benar dan terarah dengan mengembangkan bakat dan potensi yang ada di dalam diri yang terbentuk sejak lahir insyallah akan terlahir seorang pemuda yang bisa di banggakan oleh Negara kita tercinta ini .
Proses kehidupan yang dialami oleh para pemuda Indonesia tiap hari baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat membawa pengaruh yang besar pula dalam membina sikap untuk dapat hidup di masyarakat. Proses demikian itu bisa disebut dengan istilah sosialisasi . Banyak cara untuk pemuda jaman sekarang untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan dunia luar . contoh nya dengan ikut bersosialisasi dalam sebuah organisasi pengembangan bakat misal aktif dalam dunia olahraga untuk yang senang dengan berolahraga , dunia seni untu yang senang berkarya dan masih banyak lagi perantara untuk para pemuda berkarya .
Melalui proses sosialisasi, seorang pemuda akan terwarnai cara berpikir dan kebiasaan-kebiasaan hidupnya. Dengan demikian, tingkah laku seseorang akan dapat diramalkan. Dengan proses sosialisasi, seseorang menajdi tahu bagaimana ia mesti bertingkah laku di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan budayanya. Dari keadaan tidak atau belum tersosialisasi, menjadi manusia masyarakat dan beradab. Kedirian dan kepribadian melalui proses sosialisasi dapat terbentuk. Dalam hal ini sosialisasi diartikan sebagai proses yang membantu individu melalui belajar dan menyesuaikan diri, bagaiman cari hidup dan bagaimana cara berpikir kelompoknya gar dapat berperan dan berfungsi dalam kelompoknya. Sosialisasi merupakan salah satu proses belajar kebudayaan dari anggota masyarakat dan hubungannya dengan sistem sosial .
Kuitpan tersebut telah dikembangkan oleh saya dari http://p0nkdbyt3.blogspot.com/2010/11/pemuda-dan-sosialisasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar