Minggu, 17 April 2011

MANFAAT YOGHURT

    Yoghurt atau sering disebut yogurt merupakan hasil suatu fermentasi dari susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi susu oleh mikroorganisme . Yoghurt telah dikonsumsi selama lebih 4500 tahun di dunia . Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa di keunggulan yoghurt adalah kaya protein, memiliki kandungan kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12. 

Manfaat Yoghurt :

  1.  Melancarkan Pencernaan seperti diare, radang usus, kanker usus atau intoleransi laktosa.
  2. Menurunkan risiko darah tinggi Dengan mengkonsumsi yoghurt 2-3 porsi sehari, dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
  3. Mencegah osteoporosis Karena berbahan dasar susu, maka dalam yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua zat ini dapat membentu seseorang terkena osteoporosis.
  4. Mengurangi risiko terjadinya infeksi pda vagina Wanita yang mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi tingkat keasaman (pH) sehingga dapat mengurangi perkembangan infeksi jamur. 
  5. Membantu kita lebih kenyang Kandungan kalori yang terdapat dalam yoghurt manjadikan yoghurt makanan yang dapat membantu sesorang merasa lebih kenyang.
  6. Menurunkan berat badan , disebabkan oleh asam dari yoghurt .
Yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding susu. Meski rasanya sedikit asam, namun Anda dapat memperoleh manfaat melalui yoghurt. Saat ini, terdapat banyak produk yang dibuat dari yoghurt yang menambah kenikmatan dan cita rasa dari yoghurt seperti frozen yoghurt serta berbagai yoghurt dengan rasa buah. Konsumsi yoghurt dapat membuat tubuh Anda lebih sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar