Sabtu, 16 April 2011

TIPS UNTUK MENAHAN NAFSU BELANJA BERLEBIHAN



    Buat kita para cewek-cewek pasti udah ngga aneh dong sama yang namanya belanja , dimana ada BIG SALE , dan DISCOUNT gede-gedean pasti banyak banget cewek-cewek yang siap menyerbu abis belanjaan yang dijual , apalagi nihh yaa biasa nyaa yang paling sering adalah saat ada mall baru atau tempat belanjaan seru , baru , dan unik pasti deh ngga mau ketinggalan sama yang lain . ckck (segitunyaa yaa ternyata  kelakuan kita tanpa disadari) :D
      Tapiii sadar ngga sih kalian biasanya nih yaa kalau udah belanja , kita selalu pusing sendiri sama pengeluaran kita yang dipakai buat belanja itu . Yaa emang salah sendiri sih , kita belanja berlebihan banget setiap ada barang yang baru di mall diliat dikit pasti beli , ada barang lucu atau unik pasti dibeli juga , ada barang baru yang belum dipunya orang lain pasti kepingin dibeli juga . hufttt . . emang susah yaa jadi cewek banyak mau nya kalau lagi jalan-jalan ke mall . :(
          Eitsss tapi jangan sedih dulu , gw punya tips nih buat menahan nafsu belanja yang berlebihan itu . Berhubung gw juga seorang cewek dan suka sama yang nama nya "belanja" kita disini bisa saling share tentang  suka duka nyaa belanja loh . yukk langsung aja liat tips nyaa . . :)

1. Buat terlebih dahulu List yang mau dipakai untuk Belanja
List ini sangat membantu sekali untuk mengontrol diri saat berbelanja , juga selain itu sangat membantu kita agar tidak lupa sama apa yang akan di beli . Oiaa jangan lupa buat List belanja ini dengan kebutuhan yang pasti-pasti aja yaa . Hemat babe :)

2. Patuh pada List yang udah dibuat
Biasanya nih kalau kita udah yang udah dijuliki "shopaholic" susah banget ngontrol diri sama yang namanya belanja . Tapi kalau udah ada niat baik dan inget sama list . insyaallah semua nya berjalan lancar , pecaya deh ;)

3. Kontrol Diri , ingat yang mana Kebutuhan yang mana Keinginan
Saat sedang asik belanja biasanya kita sering lupa , apa yang butuh untuk dibeli sama apa yang ingin sekedar jajan aja . nah maka dari itu kita harus ingat akan tips no 3 ini jangan sampe kebablasan , dan akhirnya selalu menyesal .

4. NIAT
Untuk tips yang terakhir ini jangan sampai dilupakan yaa girls , karena segala sesuatu yang akan dilakukan harus didasari niat yang baik . dan insyaalah kita pun akan mendapatakan hasil yang baik juga . percaya deh ;)


Okee sekian yaa girls buat tips nyaa , semoga tips yang diberikan ini bermanfaat . dan apabila ada salah penulisan kata mohon dimaafkan yaa :)


SELAMAT MENCOBA !! 
:)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar