Kamis, 15 Mei 2014

Nyaman Tak Selamanya Baik, Ini Alasannya!


mungkin belakangan ini Anda merasa perlu menemukan tempat yang nyaman untuk melepas lelah, atau mungkin Anda sedang mencari pekerjaan yang membuat Anda nyaman. Ada yang perlu Anda pahami, terjebak rasa nyaman itu tak selamanya baik. Nyaman, berarti Anda tidak lagi memikirkan tujuan yang lebih lanjut, rencana hari esok, atau melakukan improvisasi dalam diri Anda. Berikut ini dilansir dari pickthebrain.com alasan mengapa rasa nyaman bisa jadi hal yang kurang baik untuk Anda:

1. Anda berhenti mendorong diri Anda sendiri

Nyaman, membuat Anda tidak pernah melihat tantangan baru, berbicara kepada orang yang sama, membaca buku yang sama, menyaksikan pertunjukan yang sama, melakukan hal yang sama setiap hari. Hal seperti ini membuat Anda tidak mudah meninggalkan zona nyaman dan mencoba hal baru, bahkan mungkin Anda tidak akan memikirkan untuk membuat goal baru. Ingat, waktu terus berjalan, jangan sampai Anda ketinggalan.

2. Anda berhenti berpikir

Ketika Anda nyaman? Adakah yang masih Anda pikirkan? Padahal berpikir yang menjadikan manusia berbeda dengan makhluk lainnya. Berpikir juga termasuk jalan Anda menuju sukses. Jika Anda tidak bisa lagi memikirkan tentang rencana Anda selanjutnya, tentu saja Anda akan semakin jauh dari kesuksesan Anda. 

3. Kurang termotivasi

Anda memiliki rumah, pekerjaan, mobil, pasangan, makanan, dan rasa nyaman. Padahal dunia selalu berkembang, dunia selalu berubah dan Anda masih berdiam diri. Jika suatu saat Anda terbangun, mungkin banyak orang yang sudah jauh berada di depan Anda, sedangkan Anda masih bangun dari selimut kemalasan dan bukan hal yang mudah untuk segera berlari mengejar mereka. 

Memang setiap orang membutuhkan rasa nyaman, namun terjebak rasa nyaman akan membuat Anda kehilangan kreativitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar