Sabtu, 28 Juni 2014

Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan



Kebiasaan ini kerap kali muncul saat sedang melaksanakan tugas atau sedang bekerja. Pekerjaan yang terlalu sering ditunda nantinya malah berakibat menjadi semakin menumpuk dan memberatkan kita. Lebih buruknya lagi kita pasti akan merasa panik dan kebingungan saat sudah dikejar deadline. Akibatnya pekerjaan pun dikerjakan dengan buru-buru dan tidak maksimal. Jika memang Anda masih sering menunda pekerjaan berikut ini ada beberapa cara jitu yang bisa Anda praktekkan agar tidak suka menunda pekerjaan lagi.

1. Deadline Sendiri

Anda harus menyadari prioritas dan cobalah untuk membuat deadline Anda sendiri. Jangan pula terlalu mepet saat menentukan deadline. Ini dimaksudkan agar Anda bisa memeriksa kembali pekerjaan Anda agar hasilnya maksimal.

2. Bagi Tugas

Buatlah pembagian tugas dengan jelas dan juga akurat. Misalnya saja di pagi hari Anda mengerjakan tugas A, setelah selesai dilanjut tugas B dan seterusnya. Ini akan membantu Anda bekerja dengan lebih efektif.

3. Fokus

Pikiran harus fokus saat mengerjakan tugas Anda. Jangan biarkan pikiran bercabang. Ini dimaksudkan untuk menjaga konsentrasi Anda sehingga pekerjaan dapat rampung dalam waktu yang telah ditentukan dan juga hasilnya akan memuaskan dan maksimal.

4. Self Reward

Berilah diri Anda hadiah saat pekerjaan Anda memang sudah rampung sesuai dengan deadline. Rencanakan untuk membeli sesuatu saat Anda sudah berhasil mencapai target. Ini akan membuat Anda puas karena semua yang Anda lakukan berjalan dengan mulus.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar