Sabtu, 28 Juni 2014

Salah Satu Kunci Sukses : Bertanyalah!


mungkin Anda ingat, ketika masih kecil mungkin Anda sering kali bertanya ini itu, sering kali Anda merasa penasaran dengan sesuatu yang Anda lihat, namun mengapa ketika telah beranjak dewasa justru Anda memiliki pemikiran yang berbeda. Kebanyakan mengaitkan orang yang banyak bertanya hanya sebagai pemikir bukan pelaku. Warren Berger menjawab fenomena ini dalam bukunya yang berjudul A More Beautiful Question, tentang bagaimana kebiasaan bertanya justru bisa membawa Anda dekat dengan pintu kesuksesan, seperti dilansir dari success.com.

Pertanyaan mendorong Anda untuk melakukan 

Jika selama ini Anda cenderung mengatakan kepada diri sendiri untuk melakukan sesuatu, misalnya "Aku harus memiliki banyak teman agar jaringanku luas", coba jika ganti menanyakan kepada diri sendiri, "Bagaimana caranya agar aku memiliki jaringan yang luas?" Pertanyaan seperti ini akan diterima sebagai tantangan dan memicu Anda berpikir lebih dari satu solusi.

Pertanyaan membantu Anda menyelesaikan masalah

Ketika dihadapkan dengan berbagai masalah yang membuat Anda tidak tahu bagaimana untuk membuat keputusan, cobalah bertanya, "Mengapa ini menjadi masalah?" kemudian lanjutkan dengan, "Bagaimana jika . . . " dan "Bagaimana mungkin saya . . ." dari sini Anda akan mulai membentuk hipotesis pemikiran yang menolong Anda keluar dari situasi sulit.

Pertanyaan membantu Anda menemukan tujuan sejati

Ketika Anda sedang meniti karir untuk mencapai kesuksesan, yang Anda rasakan adalah kemauan untuk terus maju, namun suatu ketika Anda merasa perlu untuk mundur, "Apakah saya ada di jalan yang benar?" Pengusaha dan eksekutif yang baik mengatakan bahwa bertanya kepada diri sendiri sangat penting untuk memastikan apakah Anda sedang mengejar peluang yang benar. Coba tanyakan pada diri sendiri, "Pekerjaan apa ya yang paling saya sukai?" kemudian juga tanyakan, "Apa yang bisa saya lakukan ketika mood saya sangat baik?" dan jangan lupa untuk bertanya, "Saya ingin dikenal sebagai siapa tahun ini?"

Bertanya akan membantu Anda beradaptasi dengan perubahan dunia yang cepat

Untuk mencapai dan mempertahankan kesuksesan hari ini, Anda tidak bisa hanya berhenti pada keahlian yang Anda miliki saat ini. Karena teknologi, pengetahuan, industri dan faktor lainnya bisa terus berubah dan berkembang. Tuntutan ini jelas memaksa Anda untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas diri. Long life education, quote ini sangat benar bahwa selama hidup Anda tidak boleh berhenti belajar. Coba tanyakan, "Bagaimana saya bisa memperbarui kemampuan saya?" selain itu tanyakan juga, "Saya butuh ketrampilan apalagi untuk meningkatkan kinerja saya?" dan yang paling penting tanyakan hal ini dalam-dalam, "Apa yang harus saya lakukan setelah ini?"

Untuk orang yang mampu memberikan pertanyaan menantang pada dirinya sendiri, perubahan bukan lagi hal yang menakutkan, namun melihatnya sebagai kesempatan untuk meningkatkan karir. Ladies, siapkah Anda untuk menantang diri Anda sendiri?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar